Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siapkan iPhone Versi Mini?

Kompas.com - 09/12/2014, 12:56 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com — Apple belakangan mulai terjun membuat ponsel layar lebar melalui duet iPhone 6 (4,7 inci) dan iPhone 6 Plus (5,5 inci). Akan tetapi, pabrikan itu agaknya belum mau meninggalkan segmen ponsel "layar kecil" yang selama ini ditempati oleh iPhone generasi sebelumnya.

Sebuah laporan yang dikutip Kompas Tekno dari Business Insider, Selasa (9/12/2014), menyebutkan bahwa Apple berencana merilis sebuah model iPhone dengan bentang layar 4 inci pada 2015.

Ukuran itu disebut sesuai untuk pengguna iPhone dari kalangan perempuan, terutama saat memakai perangkatnya dengan satu tangan. Ada juga orang-orang yang memang lebih menyukai ponsel dengan ukuran layar lebih kecil.

iPhone versi "mini" ini kabarnya bakal menempati posisi yang sama dengan model iPhone 5C yang telah dihentikan produksinya pada September lalu, bersamaan dengan kemunculan iPhone 6 secara resmi.

Di samping ukuran layar tersebut, belum ada informasi lain mengenai smartphone baru dari Apple tersebut. Harga dan spesifikasinya pun masih misterius.

Apabila nantinya memang benar terwujud, maka Apple agaknya berniat mengategorikan lini produk iPhone ke dalam tiga jenis ukuran layar, yaitu kecil (4 inci), sedang (4,7 inci), dan phablet (5,5 inci).

Apple sebelumnya dikenal konservatif soal bentang layar. Produsen ini sempat bertahan dengan ukuran 3,5 inci untuk lima generasi iPhone sebelum mulai melebarkannya lewat iPhone 5 pada 2012.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com