Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADS

5 Vendor Ponsel Asia yang Sukses Mendunia

Kompas.com - 09/12/2014, 17:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kini vendor-vendor smartphone dari Asia telah mulai naik daun dan ikut mengambil peran dalam pasar smartphone di dunia. Vendor-vendor ini pun banyak memproduksi smartphone mulai dari kelas atas hingga kelas bawah.

Banyak inovasi-inovasi yang telah dilakukan oleh vendor-vendor tersebut untuk menghasilkan smartphone yang dapat merebut hati banyak orang mulai dari memiliki spesifikasi canggih hingga fitur menarik.  Berkat hal ini banyak orang telah mengakui vendor-vendor dari Asia dalam hal memproduksi smartphone berkualitas.

Berikut ini lima vendor smartphone dari Asia yang berhasil ikut andil dalam pasar smartphone di dunia.

1. Samsung

Perusahaan asal Korea Selatan ini merupakan salah satu vendor elektronik terbesar di dunia. Kini Samsung mempunyai 6 bisnis utama yang terdiri dari telekomunikasi, peralatan rumah tangga digital, media digital, LCD, semikonduktor, dan kendaraan bermotor. Salah satu smartphone yang paling terkenal dari Samsung adalah keluarga Galaxy yang telah mendunia.

2. Oppo

Awalnya vendor Oppo ini sukses dengan produk pemutar MP3 yang inovatif.  Secara perlahan tapi pasti, pada 2008 Oppo mulai merambah dunia ponsel. Langkah tersebut terbilang sukses, di 2011 vendor ini pun mulai menciptakan smartphone yang inovatif.

Hingga tahun 2014 ini smartphone Oppo memiliki teknologi dan kualitas yang diakui banyak orang di dunia. Dua smartphone terbarunya, yakni Oppo N3 dan Oppo R5, memiliki fitur yang terbilang unik serta menarik.

Saat memasuki suatu pasar, Oppo pun kerap menunjukkan keseriusannya. Di Indonesia, misalnya, Oppo memiliki 2.000 karyawan dan sedang membangun pabrik.

3. Sony

Sony merupakan salah satu vendor elektronik terbesar di Jepang bahkan Dunia. Produk Sony yang pertama adalah penanak nasi. Namun kini Sony berhasil menjadi perusahaan elektronik yang banyak menghasilkan produk berkualitas mulai dari Playstation, Blu-ray, semikonduktor, hingga smartphone. Keluarga Xperia dari Sony merupakan salah satu smartphone yang berkualitas dan memiliki inovasi.

4. LG

Perusahaan ini merupakan saingan Samsung, baik di Korea Selatan maupun dunia. LG pun memiliki kualitas yang baik dalam membuat benda elektronik dan smartphone. Smartphone keluarga G dari LG banyak menawarkan fitur yang inovatif dan menarik.

5. Lenovo

Perusahaan asal negeri tirai bambu ini merupakan salah satu vendor yang berhasil menjadi teratas dalam komputer, laptop, dan smartphone di dunia. Kini Lenovo merupakan salah satu vendor laptop dan smartphone yang sedang naik daun. Produk Lenovo banyak digemari karena smartphone yang dibuat memiliki spesifikasi hardware yang tinggi dengan harga yang terjangkau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com