Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lamborghini Rilis Ponsel Super Mewah

Kompas.com - 10/12/2014, 07:36 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Selama ini, Lamborghini dikenal sebagai produsen mobil mewah. Namun, siapa sangka, perusahaan asal Italia ini cukup rajin dalam merilis perangkat smartphone.

Lamborghini pun telah merilis smartphone terbarunya. Perangkat berbasis sistem operasi mobile Android tersebut dinamakan Tonino Lamborghini 88 Tauri.

Mengemban nama Lamborghini, perangkat tersebut hadir dengan desain dan bentuk yang terkesan mewah. Tubuh dari perangkat ini, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Rabu (10/12/2014), dilapisi dengan material metal dan kulit.

Tonino Lamborghini 88 Tauri dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi untuk ukuran saat ini. Ia memiliki layar 5 inci Full HD 1080P dengan lapisan oleophobic (anti-noda/anti-minyak) di atas kaca buatan Corning, Gorilla Glass 3.

Dari segi jeroan, smartphone tersebut ditenagai prosesor Snapdragon 801 2.3 GHz quad-core dari Qualcomm, RAM 3 GB, dan baterai 3.400 mAh.

Perangkat itu memiliki kamera 20 megapiksel di bagian belakangnya dengan lampu kilat dual LED dan kamera depan 8 megapiksel. Tonino Lamborghini 88 Tauri berjalan di sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Produk tersebut sudah mendukung jaringan 4G LTE dan mendukung penggunaan dua kartu SIM sekaligus.

Tidak jauh berbeda dari produk Lamborghini lainnya, Tonino 88 Tauri memiliki banderol harga yang sangat tinggi. Perangkat ini dilepas dengan harga 6.000 dollar AS atau sekitar Rp 74 juta.

Tertarik dengan smartphone terbaru Lamborghini ini? Jika iya, bergegaslah. Lamborghini memproduksi perangkat ini dengan jumlah terbatas, hanya 1.947 unit saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com