Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PS4 Edisi Spesial, Beli Harga Normal Dijual Rp 248 Juta

Kompas.com - 10/12/2014, 13:15 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Stok konsol game PlayStation 4 edisi "20th Anniversary Edition" sudah ludes terjual. Para peminat pun mulai mencari produk edisi terbatas tersebut ke situs lelang eBay.

Di situs eBay, seperti KompasTekno kutip dari Cnet, Rabu (10/12/2014), harga PlayStation 4 yang dibalut dalam warna abu-abu ini melambung sangat tinggi.

Orang pertama yang memasukkan perangkat tersebut ke eBay berhasil menjualnya dengan harga 20.100 dollar AS atau sekitar Rp 248 juta.  Sementara, penjual kedua berhasil menjual PlayStation 4 tersebut dengan harga 15.100 dollar AS.

Harga jual tersebut jauh lebih tinggi dari harga yang ditetapkan oleh Sony. Para penjual yang beruntung ini tentu saja membeli PS4 edisi spesial tersebut dengan harga normal.

Sony menjual konsol "new-gen" tersebut dengan harga 500 dollar AS (sekitar Rp 6 juta). Harga tersebut 100 dollar AS lebih tinggi dibandingkan PlayStation 4 edisi reguler.

Pada 3 Desember 2014, konsol game Playstation memasuki usianya yang ke-20. Untuk merayakannya, perusahaan elektronik raksasa asal Jepang ini merilis konsol PlayStation 4 edisi terbatas yang dilabur paduan warna abu-abu seperti konsol PlayStation generasi pertama, lengkap dengan logo PS orginial yang berwarna-warni.

PlayStation 4 edisi "20th Anniversary Edition" itu hanya tersedia sebanyak 12.300 unit saja. Produk ini hanya dijual di pasar Jepang, AS, Kanada, dan Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com