Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia Here Resmi Hadir di Play Store

Kompas.com - 11/12/2014, 13:30 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Aplikasi pemetaan Nokia, Here, akhirnya sudah tersedia resmi di toko aplikasi Google Play. Aplikasi ini pun sudah bisa digunakan semua perangkat Android yang mendukungnya, bukan hanya untuk perangkat Galaxy Samsung saja.

Seperti KompasTekno kutip dari Pocket-Lint, Kamis (11/12/2014), aplikasi buatan Nokia ini baru hadir dalam versi Beta. Meski begitu, fitur-fitur dasar pemetaaan aplikasi ini, seperti melihat kepadatan lalu lintas dan jalur transportasi, sudah bisa dijalankan di versi tersebut.

Tidak semua versi Android dapat dipasangkan aplikasi Here ini. Saat ini, persyaratan khususnya adalah OS Android 4.1 (Jelly Bean) atau di atasnya.

Besarnya file unduhan aplikasi Here tersebut adalah 38 megabyte.

Selain versi Android, Nokia dikabarkan sedang mengembangkan aplikasi tersebut untuk perangkat berbasis iOS. Pengerjaannya sendiri saat ini sedang berjalan dan diharapkan sudah akan hadir pada awal tahun 2015.

Untuk mendapatkan aplikasi Nokia Here di Google Play Store, pengguna bisa mengunjungi tautan berikut ini.

Beberapa waktu lalu, aplikasi Here untuk Android sebenarnya sudah beredar. Namun, aplikasi tersebut tidak tersedia langsung di Google Play.

Pengguna hanya bisa mendapatkan aplikasi Nokia Here dari situs web Nokia atau dengan melakukan metode side-loading dari perangkat PC ke smartphone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com