Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADS

5 Smartphone untuk Selfie Maksimal

Kompas.com - 11/12/2014, 17:31 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Kini foto selfie menjadi sebuah fenomena yang mendunia. Tak jarang kita menemui para pengguna smartphone yang mengunggah foto selfie atau groufie ke jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan masih banyak lainnya.

Terkadang foto selfie yang dihasilkan dirasa kurang terlihat jelas atau banyak terdapat noise.

Hal ini bisa saja disebabkan karena kebanyakan kamera depan dari smartphone memang memiliki resolusi yang rendah.

Untuk itu, memang sebaiknya menggunakan smartphone berkamera depan baik untuk mengambil foto selfie yang maksimal. Berikut daftar smartphone yang cocok untuk foto selfie.

1. iPhone 6

iPhone 6  merupakan salah satu smartphone andalan terbarunya. iPhone 6 memang memiliki kamera depan 1.2 MP namun kameranya memiliki kualitas teknologi optikal dan sensor yang bagus. Sensor kamera iPhone 6 mampu menangkap gambar dengan detail lebih baik dan cahaya yang lebih terang. Foto selfie atau groufie yang dihasilkan akan lebih jelas.

2. Sony Xperia C3

Dilihat dari serinya, ini merupakan salah satu smartphone generasi terbaru Sony. Sony Xperia C3 ini diperkenalkan Sony sebagai smartphone berkamera selfie terbaik. Smartphone ini mengusung kamera depan sebesar 5 MP. Pada bulan Juni 2014, Strategy Analytics mengklaim smartphone ini sebagai smartphone selfie terbaik di dunia.

3. Oppo N3

Oppo N3 memiliki kemampuan kamera sebesar 16 MP yang dapat diputar dari belakang ke depan dan sebaliknya hingga 206 derajat.

Dengan kemampuan ini dapat membuat kamera utamanya mengambil gambar selfie maupun groufie dengan resolusi yang tinggi dan hasil yang jelas.

4. HTC one M8

Selain memiliki dua kamera belakang yang unik, HTC One M8 ini memiliki kamera depan sebesar 5 MP. Bisa dibilang kita dapat menghasilkan foto selfie dengan hasil yang jelas.

5. Nokia Lumia 730

Ini merupakan salah satu smartphone keluarga Lumia generasi terbaru. Nokia Lumia 730 ini memiliki kamera depan Full HD 5 MP yang memiliki sudut lebar sehingga jangkauan gambar yang diambil ketika selfie maupun groufie dapat lebih maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com