Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Candy Crush Saga Sambangi Windows Phone

Kompas.com - 12/12/2014, 09:50 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Game populer Candy Crush Saga akhirnya menyambangi perangkat berbasis Windows Phone. Game buatan developer King ini kini sudah tersedia di toko aplikasi Windows Phone Store.

Sama dengan versi platform lainnya, pengguna dapat mengunduh game versi Windows Phone ini secara gratis. Akan tetapi, jika ingin membeli beberapa item tertentu, pengguna diharuskan untuk membayar sejumlah uang.

Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (12/12/2014), Candy Crush Saga versi Windows Phone ini dapat digunakan di perangkat dengan RAM mulai dari 512 MB. Artinya, perangkat low-end sekalipun, seperti Nokia Lumia 520, dapat menjalankannya.

Versi sistem operasi yang mendukungnya adalah Windows Phone 8.1.

Candy Crush Saga versi Windows Phone sendiri dikatakan memiliki ratusan level yang berbeda dari versi lainnya. King pun berjanji untuk menambahkan dua level baru setiap minggunya.

Candy Crush Saga sendiri merupakan game berjenis match-three puzzle. Pemain harus membuat garis horizontal atau vertikal dengan tiga permen dengan warna yang sama atau lebih untuk mendapatkan nilai.

Agar nilai yang didapatkan semakin tinggi, para pemain akan dipersenjatai dengan beberapa item bantu. Sebagai contoh, salah satu item akan menghancurkan semua permen dengan warna yang dipilih oleh si pemain. Semakin banyak permen yang hancur, maka skor yang didapatkan tentu akan semakin besar.

Aplikasi game ini sendiri dirilis untuk pertama kalinya di platform iOS pada November 2012. Sejak diluncurkan, Candy Crush Saga langsung mendapat perhatian besar. Hal tersebut terlihat dari besarnya jumlah unduhan aplikasi ini yang telah mencapai 500 juta kali dan dimainkan lebih dari 150 miliar kali di seluruh dunia.

Untuk mendapatkan Candy Crash Saga versi Windows Phone, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com