Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Prototipe Langka Nokia Communicator

Kompas.com - 16/12/2014, 09:30 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com — Beberapa saat lalu, beredar foto-foto yang diduga sebagai purwarupa (prototipe) ponsel Communicator buatan Nokia. Foto tersebut sangat langka, mengingat produk yang ada di dalamnya ternyata tidak pernah dilepas ke pasaran hingga saat ini.

Purwarupa perangkat tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Ubergizmo, Senin (15/12/2014), memiliki nomor model RM-137.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, hasil jadi dari perangkat Communicator tersebut tidak pernah hadir di pasaran. Jika mencapai pasar, produk ini dikatakan akan memiliki nama resmi Nokia E80.

Berdasarkan foto yang ada di internet, RM-137 terlihat memiliki desain slide. Layar dari perangkat tersebut dapat digeser untuk membuka keyboard QWERTY fisik yang tersembunyi di balik layar.

Desain keyboard-nya sendiri sangat mirip dengan ponsel Nokia N900. Sementara itu, desain layarnya yang bisa ditegakkan mirip dengan Nokia N97 dan Nokia N97 Mini.

Tidak ada informasi ihwal kapan purwarupa ini dikembangkan oleh Nokia.

Nokia E80 ini sendiri, masih berdasarkan foto-foto yang beredar, tampak menggunakan sistem operasi Symbian. Ponsel tersebut dikatakan memiliki kamera 2 megapiksel, konektivitas inframerah, bluetooth, dan mini-USB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com