Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Path Rilis 3 Fitur Baru, Ada Pembungkam "Tag Keroyokan"

Kompas.com - 16/12/2014, 11:18 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Jejaring sosial Path memperkenalkan tiga fitur baru dalam pembaruan yang dirilis Senin (15/12/2014). Ketiga fitur tersebut adalah kemampuan berbagi moment melalui e-mail (Share to Email), Mute moment, dan Friend Only Tags.

Menurut pantauan KompasTekno, pembaruan (update) tersebut diberikan sudah disebar Path untuk pengguna Android dan iOS melalui toko aplikasi masing-masing.

Dengan fitur "Share to Email", kini pengguna Path tidak hanya bisa berbagi momen dengan kontak Path mereka saja, namun juga pengguna yang belum memakai aplikasi jejaring sosial itu.

"Share to Email" ini menjadi tambahan terbaru setelah sebelumnya Path juga menghubungkan akun penggunanya dengan postingan di situs blogging Wordpress.

Sementara fitur "Mute Moment" berguna apabila pengguna Path tidak ingin lagi menerima notifikasi dari suatu postingan tertentu. Pengguna juga bisa melepaskan diri dari tag "keroyokan," dimana notifikasi yang sering muncul kadang justru menyebabkan pengguna tidak nyaman.

Terakhir, fitur "Friend Only Tags" berguna untuk membatasi teman kontak di Path saja yang bisa memberikan tag dalam suatu postingan. Sebelumnya, Path memungkinkan pengguna menyertakan tag kepada pengguna lain yang belum menjadi temannya.

Dengan ketiga update terbaru tersebut, Path ingin agar pengguna aplikasinya memiliki kontrol penuh atas privasi mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com