Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
NAT

Kapan Waktu yang Tepat Memakai Stylus?

Kompas.com - 16/12/2014, 15:46 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Seperti pendahulu-pendahulunya, Galaxy Note 4 dilengkapi dengan stylus bernama S Pen. Perangkat itu kini semakin akurat dan semakin cepat memproses gerakan tangan penggunanya.

Mungkin ada beberapa yang bertanya, untuk apa stylus tersebut ketika kita ada jari untuk mengoperasikan Galaxy Note 4?

Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, perlu disadari dulu bahwa tidak semua hal dapat dengan mudah kita lakukan di smartphone dengan jari.

Beberapa contohnya adalah menandatangani dokumen digital, membuat gambar sketsa, dan menulis perhitungan matematis yang kompleks.

Bayangkan jika harus membuat gambar sketsa di smartphone menggunakan jari, padahal biasanya kita menggunakan bantuan pensil atau pulpen untuk membuat sketsa. Jika dipaksakan menggunakan jari tentu bisa saja, namun tidak akan seoptimal ketika menggunakan stylus.

Walaupun S Pen dapat menggantikan jari kita dalam mengoperasikan Galaxy Note 4, tentu ada saat-saat di mana lebih baik menggunakan jari.

Contohnya adalah ketika kita berdiri di kereta, akan sulit mengoperasikan Galaxy Note 4 menggunakan stylus sedangkan salah satu tangan kita harus berpegangan agar tidak mudah jatuh.

Sederhananya, untuk menentukan momen yang pas untuk menggunakan stylus, lihat saja apa yang biasa kita lakukan di dunia nyata menggunakan pensil atau pulpen.

Akan lebih terasa nyaman dan natural juga ketika kita melakukan hal-hal tersebut di Galaxy Note 4 menggunakan S Pen dibanding menggunakan jari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com