Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yahoo Indonesia Tutup Kantor Akhir Tahun Ini

Kompas.com - 18/12/2014, 08:45 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi

KOMPAS.com — Yahoo Indonesia berencana menutup kantornya di Indonesia pada pengujung tahun 2014. Informasi tersebut dikeluarkan oleh Yahoo lewat pernyataan yang disampaikan oleh seorang juru bicara.

"Kami telah memberitahukan para pegawai di Indonesia bahwa kami telah membuat keputusan sulit untuk menutup kantor pada akhir tahun ini," tulis sang juru bicara dalam e-mail yang diterima KompasTekno, Rabu (17/12/2014).

Baca Juga: Kantor Tutup, Nasib Karyawan Yahoo Indonesia?

Menurut Yahoo, penutupan kantornya di Indonesia merupakan bagian dari upaya efisiensi kegiatan bisnis di seluruh dunia. Juru bicara Yahoo menegaskan bahwa pihaknya tidak berniat untuk keluar dari pasar Indonesia.

"Kami akan terus mengirimkan produk dan pengalaman berkualitas untuk pengguna dan pengiklan kami di sini (Indonesia). Produk-produk dan layanan-layanan Yahoo untuk pasar ini akan terus didukung dari kantor regional di Singapura," lanjut Yahoo.

Kantor Yahoo Indonesia selama ini beralamat di Gedung Sentral Senayan II Lantai 8, Jakarta.

Kabar rencana Yahoo menutup kantor di Indonesia pertama kali muncul ke permukaan pada awal November lalu. Selain Indonesia, kantor Yahoo di Vietnam dan Malaysia disinyalir akan mengalami nasib serupa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com