Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PlayStation 4 Sudah Laku 16 Juta Unit

Kompas.com - 18/12/2014, 15:27 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber BGR
KOMPAS.com - Konsol game PlayStation 4 (PS4) dari Sony telah mencatat rekor penjualan yang fantastis. Baru berusia satu tahun lebih di pasaran, konsol game ini sudah terjual 16 juta unit lebih.

Menurut laporan data dari VGCHartz, seperti KompasTekno kutip dari BGR, Kamis (18/12/2014), secara terperinci, jumlah konsol terbaru Sony ini sudah terjual sebanyak 16.146.005 unit di seluruh dunia.

Penjualan perangkat PS4 sendiri meningkat hingga dua kali lipat pada pekan "Black Friday" di Amerika Serikat. Pada masa itu, terjual sebanyak 1.193.346 unit PS4 di seluruh dunia.

Berdasarkan data dari VGChartz, pada minggu normal, biasanya PS4 hanya laku sekitar 400.000 hingga 500.000 unit setiap minggunya.

Sekadar informasi, Black Friday merupakan masa di mana para penjual di Amerika Serikat memberikan diskon besar-besaran untuk setiap produk yang mereka jual.

Bagaimana dengan kiprah dari pesaing utama PS4, yakni Xbox One? Hingga saat ini, penjualan konsol game buatan Microsoft ini masih kalah cukup jauh dari PS4 untuk urusan jumlah penjualan perangkat.

Menurut catatan dari VGChartz, saat ini Microsoft baru menjual 9.133.686 unit Xbox One.

Pada pekan Black Friday sendiri, Xbox One juga mencatatkan penjualan yang sangat tinggi, yaitu sebanyak 1.115.990 unit.

VGChartz juga mencatat, Sony dan Microsoft kini sudah menjual 60 juta unit software game untuk dua konsol tersebut.

Jumlah penjualan game sendiri tercatat meningkat jauh pada tahun 2014, disebabkan karena dirilisnya dua konsol game baru tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com