Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Z1, Ponsel Tizen Pertama Meluncur Januari?

Kompas.com - 22/12/2014, 10:55 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Ilustrasi smartphone Tizen Samsung Z

KOMPAS.com - Berkali-kali tertunda, kemunculan smartphone pertama berbasis sistem operasi Tizen besutan Samsung dikabarkan bakal meluncur awal tahun 2015 mendatang, tepatnya pada bulan Januari di India.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Phone Arena, Senin (22/12/2014), informasi itu disampaikan ke harian The Korea Economic Daily oleh seorang eksekutif Samsung yang namanya tak disebutkan.

Smartphone Tizen perdana yang bernama Samsung Z1 itu disebutkan bakal dibanderol dengan harga tak lebih dari 90 dollar AS atau sekitar Rp 1,1 juta. Nantinya konsumen di India akan bisa membeli ponsel ini secara online maupun lewat jaringan toko ritel milik Samsung.

Samsung Z1 merupakan ponsel entry-level yang dimaksudkan sebagai lawan model-model smartphone murah yang populer di pasaran negara berkembang.  

Jeroan Samsung Z1 disinyalir mencakup layar 4 inci dengan resolusi 800x480, dukungan dual-SIM, prosesor dual-core Spreadtrum, RAM 512 MB, kamera utama 3,2 megapixel dan kamera depan VGA, serta koneksi 3G dan Wi-Fi.

Selain India, Samsung kabarnya juga berniat merilis smartphone Tizen di Tiongkok pada Februari dan Korea Selatan pada pertengahan 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com