Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One M9, Kamera Ultrapixel Menghilang?

Kompas.com - 24/12/2014, 07:42 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - HTC tampaknya tidak akan mengandalkan Ultrapixel sebagai kamera utama di perangkat terbarunya, yaitu HTC Hima -- kemungkinan akan dirilis dengan nama HTC One M9. Perusahaan asal Taiwan ini diduga akan mengganti kamera tersebut dengan sensor yang lebih besar.

Menurut Upleaks, situs web yang biasa membocorkan informasi sebuah produk yang belum dirilis, kemungkinan HTC Hima dipersenjatai kamera belakang sebesar 20,7 megapiksel.

Sensor tersebut jauh lebih besar dari yang digunakan di seri HTC One selama ini. Sekadar informasi, kamera Ultrapixel besutan HTC tersebut menggunakan sensor sebesar 4 megapiksel.

Meski tidak hadir sebagai kamera utama, Ultrapixel masih mungkin digunakan di HTC Hima. Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Rabu (24/12/2014), Ultrapixel masih mungkin dihadirkan di bagian depan dari Hima.

Jika tidak jadi menggunakannya, HTC akan mengganti kamera tersebut dengan kamera sebesar 13 megapiksel.

Rumor lainnya menyatakan, HTC Hima tidak akan memiliki dimensi yang jauh berbeda dari HTC One M8. Smartphone flagship terbaru HTC tersebut akan memiliki dimensi 144,3 x 69,4 x 9,56 mm. Sebagai gambaran, HTC One M8 memiliki dimensi 146,36 x 70,6 x 9,35 mm.

HTC Hima dikatakan akan memiliki layar dengan bentang 5 inci, tidak berbeda dari HTC One M8. Dari segi spesifikasi,ia akan dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 810 octa-core, RAM 3 GB, baterai 2.840mAh, dan berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Upleaks mengatakan, perangkat ini mungkin akan dirilis pada Maret tahun 2015 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com