Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game PS3 Bisa Dimainkan di TV Samsung

Kompas.com - 29/12/2014, 11:45 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber Gamespot

Seperti dilansir KompasTekno dari Gamespot, Jumat (26/12/2014), kedua raksasa elektronik itu telah mengumumkan kerjasama terkait. Pada paruh pertama 2015, Samsung Smart TV yang terkoneksi internet akan bisa digunakan untuk mengakses Playstation Now dengan mengunduhnya via Samsung Smart Hub.

Playstation Now sendiri merupakan layanan streaming game yang selama ini dapat diakses secara online menggunakan konsol Playstation 4, Playstation 3, PS Vita, Playstation TV atau TV Bravia besutan Sony.

Pengguna bisa menggunakan Playstation Now untuk mengakses game-game pilihan dari Playstation 3. Layanan tersebut telah dibuka dengan status open-beta sejak Juli 2014 lalu.

Saat hadir di Samsung Smart TV nanti, raksasa elektronik Korea Selatan itu mengatakan Playstation Now akan memiliki semua fungsinya. Pengguna akan bisa memperoleh trofi, memainkan game secara online, serta menyimpan progress permainan ke dalam layanan cloud. Sedangkan controller-nya harus menggunakan stick Dual Shock 4.

“Sejak pertama kali memperkenalkan Playstation Now di CES 2014, visi kami adalah membukakan dunia Playstation kepada banyak orang. Caranya dengan menawarkan layanan tersebut pada perangkat yang mereka pakai setiap hari,” terang Masayasu Ito, seorang eksekutif Sony.

“Kerjasama dengan Samsung merupakan langkah utama mewujudkan visi tersebut karena kami jadi dapat memperluas jangkauan kami ke konsumen yang mungkin tidak memiliki konsol Playstation,” imbuhnya.

Penggemar Playstation tidak perlu menunggu lama untuk bisa mengetahui bagaiman konsep ini akan terwujud. Playstation Now untuk Samsung Smart TV akan diperkenalkan di ajang Consumer Electronic Show 2015 pada Januari mendatang.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gamespot
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com