Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Empat Bulan, Galaxy Alpha Dihentikan?

Kompas.com - 30/12/2014, 10:30 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com - Samsung baru saja merilis Galaxy Alpha pada September 2014 ini. Meski baru beberapa bulan berlalu, terdengar kabar bahwa raksasa elektronik Korea Selata itu akan menghentikan produksinya.

Seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Senin (29/12/2014), Galaxy Alpha ini akan digantikan oleh Galaxy A5 yang merupakan smartphone kelas menengah dari Samsung. Galaxy Alpha pun hanya akan diproduksi sampai persediaan bahan bakunya habis.

Secara desain, Galaxy Alpha termasuk smartphone paling menarik yang diproduksi oleh Samsung. Tubuhnya berbalut metal, berbeda dengan Galaxy lainnya yang berbalut plastik. Bahkan, sekilas Galaxy Alpha ini mirip iPhone.

Meskipun secara tampilan cantik, Galaxy Alpha punya satu kekurangan fatal. Baterai smartphone ini tidak dapat bertahan lama. Kapasitasnya cuma 1.860 mAh.

Galaxy A5 yang akan menggantikannya dibekali dengan baterai sebesar 2.300 mAh. Smartphone ini pertama kali diluncurkan di China, awal November 2014. Selanjutnya Samsung membawa smartphone ini ke Korea Selatan untuk mendorong penjualannya di sana.

Galaxy A5 memiliki ukuran lebih besar, yaitu 5 inchi. Desainnya menonjolkan bentuk yang tipis serta tubuh berkualitas logam. Ini masih sesuai dengan filosofi desain Galaxy Alpha. Harganya pun dibuat terjangkau pada kisaran 360 Dollar AS atau sekitar Rp 4,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com