Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy Note 4 LTE Sanggup Unduh Hingga 300 Mbps

Kompas.com - 30/12/2014, 13:12 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber AnandTech

 

KOMPAS.com – Samsung bakal memperbarui Galaxy Note 4 dengan chip LTE. Rencananya, Galaxy Note 4 varian ketiga itu akan diluncurkan pada Januari 2015 mendatang untuk pasar Korea Selatan.

Dilansir KompasTekno dari AnandTech, Selasa (30/12/2014), Samsung Galaxy Note 4 sendiri saat ini sudah memiliki dua varian. Perbedaannya adalah pada prosesor yang digunakan di dalamnya.

Varian pertama menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 805 APQ8084 yang punya kecepatan 2,7GHz, varian kedua menggunakan prosesor Samsung Exynos 5433 yang memiliki 8 core (4 Cortex A53 dan 4 Cortex A57).

Varian ketiga yang akan diluncukan Januari nanti menggunakan prosesor Snapdragon 810 yang dirilis Qualcomm pada April lalu. Prosesor 64 bit ini memiliki 8 inti pemrosesan berupa 4 Cortex A53 dan 4 Cortex A57, mirip dengan prosesor Exynos 5433 besutan Samsung.

Kelebihan yang disorot oleh Samsung adalah kecepatan modem dalam prosesor tersebut. Modem tersebut mendukung Tri-Band Carrier Agregation 3x20MHz yang sanggup mencapai kecepatan download 300Mbps pada jaringan LTE Category 6 UE yang sudah ada saat ini.

Sekadar catatan, jaringan 4G LTE yang ada di Indonesia belum mendukung kemampuan tersebut.

Bahkan, modem tersebut juga sudah siap menerima jaringan LTE masa depan yang memiliki kecepatan up to 450 Mbps. Tentunya, untuk bisa menikmati kecepatan seperti itu pengguna harus berada di jaringan telekomunikasi yang juga mendukung kemampuan itu.

Selain soal prosesor, varian ketiga Galaxy Note 4 memiliki spesifikasi serupa dengan versi orisinilnya. Smartphone ini memiliki layar Super AMOLED 5,7 inci dengan resolusi 1.440 x 2.560 piksel, sistem operasi Android 4.4 Kitkat serta kamera 16 megapiksel.

Sejauh ini, belum diketahui apakah perangkat LTE ini akan meluncur di luar Korea Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com