Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Foto Serpihan Pesawat Beredar di Twitter

Kompas.com - 30/12/2014, 14:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Direktur Perhubungan Udara, Djoko Murjatmodjo mengonfirmasi bahwa serpihan-serpihan yang ditemukan di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah adalah bagian dari sebuah pesawat.

Hal tersebut disampaikan oleh Djoko di kantor Badan SAR Nasional (Basarnas) di Jakarta, Selasa (30/12/2014) siang.

Sebelumnya, Pangkoopsau 1, Marsda Agus Dwi Putranto dalam konferensi pers di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah menyatakan telah menemukan serpihan-serpihan berukuran cukup besar di perairan tersebut, namun belum mengonfirmasi bahwa serpihan tersebut adalah bagian dari pesawat terbang.

Tak lama setelah konferensi pers yang dilakukan pada Selasa (30/12/2014) pukul 12.00 siang itu, foto-foto serpihan yang telah dikonfirmasi sebagai bagian dari pesawat oleh Djoko Murjatmodjo itu banyak beredar melalui jejaring sosial Twitter.

Akun Twitter resmi AFP bahkan menyebut bagian dari serpihan tersebut adalah pintu pesawat dan emergency slide (karet peluncur di pintu darurat).

"#BREAKING Items resembling emergency slide, plane door seen in search for AirAsia flight #QZ8501: Indonesia" demikian tulis akun @AFP

Sejumlah foto yang ditampilkan menunjukkan setidaknya beberapa serpihan. Masing-masing berbentuk persegi panjang warna coklat, batang memanjang berwarna perak, segitiga warna kekuningan, serta serpihan-serpihan berwarna hitam dan merah.

Berikut adalah foto-foto serpihan tersebut yang dirangkum KompasTekno dari akun twitter AFP.

AFP PHOTO / BAY ISMOYO
Puing mengambang di area yang sama dengan puing lainnya terlihat saat operasi pencarian pesawat AirAsia QZ8501 di atas Laut Jawa, Selasa (30/12/2014). Puing tersebut masih diselidiki pihak berwenang, apakah terkait pesawat AirAsia yang hilang.
AFP/Getty Images
Serpihan pesawat yang ditemukan di perairan Pangkalan Bun


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com