Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Bikin Komputer Layar Cekung

Kompas.com - 31/12/2014, 11:13 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Mashable
KOMPAS.com - Teknologi layar lengkung yang diperkenalkan oleh raksasa elektronik Korea, Samsung di lini televisi layar lebar mereka akan dihadirkan di perangkat PC All-in-One.

Samsung memperkenalkan PC All-in-One pertama mereka dengan monitor layar cekung yang disebut dengan Samsung ATIV One 7 Curved.

Menurut situs Mashable, Selasa (30/12/2014), ATIV One 7 Curved memiliki layar cekung berukuran 27 inci dengan resolusi full HD 91920 x 1080). Namun, layar tersebut tidak menggunakan teknologi layar sentuh.

ATIV One 7 Curved mengusung prosesor Intel Core i5 dan grafis Intel HD Graphics 5500, RAM 8 GB, dan penyimpanan 1 TB. Terdapat pula dua buah port USB 2.0, dua port USB 3.0 dan slot kartu SD.

All-in-One PC tersebut juga dilengkapi dengan speaker stereo 10 Watt dengan dukungan teknologi Dolby Surround Effects untuk menambah pengalaman saat bermain game atau menonton film.

Selain itu, terdapat fitur Bluetooth Music Play 3.0 yang memungkinkan pengguna mengalirkan musik secara nirkabel dari smartphone ke speaker PC tanpa harus menyalakan PC.

Dari sisi software, fitur SideSync yang dikembangkan Samsung sendiri juga disertakan. Fitur ini berguna untuk mengontrol smartphone melalui PC, menampilan layarsmartphone, menerima dan melakukan panggilan telepon dari PC.

ATIV One 7 Curved akan dipasarkan Smasung pada kuartal pertama 2015 dengan banderol harga sekitar 1.300 dollar AS (sekitar Rp 16 juta)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mashable

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com