Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Buat Layanan Video Baru

Kompas.com - 04/01/2015, 15:03 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber TechCrunch

KOMPAS.com - Twitter berencana memasang fitur video pada linimasanya. Fitur ini akan memiliki durasi panjang, sekitar 10 menit, sehingga berbeda dengan video Vine yang selama ini sudah diterapkan. Desas-desus yang beredar mengungkap layanan video baru ini akan dipakai Twitter untuk menyaingi YouTube.

Seperti dikutip KompasTekno dari TechCrunch, Minggu (4/1/2015), Twitter sudah berniat mewujudkan layanan video baru sejak November lalu. Layanan video ini akan dibekali dengan kelebihan yang berbeda dibanding Vine, serta jenis video yang menggunakan Twitter Cards.

“Selain lebih mudah untuk menonton video melalui Twitter, Anda juga akan bisa merekam, mengedit serta membagikan video Anda langsung di Twitter,” ujar VP of Product Twitte Kevin Weil.

“Untuk mendampingi Vine yang menampilkan video singkat, kami pikir Anda akan senang membagikan peristiwa di kehidupan Anda menggunakan fitur video orisinil Twitter,” imbuhnya.

Detil-detil yang terungkap menyebutkan bahwa layanan Twitter Video ini tidak membatasi ukuran video yang diunggah. Format yang dapat digunakan adalah mp4 dan mov. Namun saat ini pengguna tidak dapat mengedit video di dalam player tersebut.

Hal menariknya adalah layanan ini hanya dapat dipakai untuk video yang ada dalam layanan Twitter. Sementara video dari YouTube dan layanan video lainnya tidak dapat diputar menggunakan Twitter Video.

Saat ini akses layanan video tersebut belum dibuka untuk umum. Hanya akun yang telah terverifikasi saja yang dapat meminta akses untuk mencobanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber TechCrunch

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com