Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Android Terbaru Acer Pakai Prosesor 64-Bit

Kompas.com - 05/01/2015, 18:19 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Ajang Consumer Electronics Show (CES) baru resmi dibuka pada 6 Januari 2015 waktu Las Vegas, AS. Namun, Acer telah "mencuri start" dengan merilis smartphone barunya yang dinamakan Liquid Z410.

Perangkat itu sendiri masuk ke kelas menengah. Meskipun begitu, perusahaan asal Taiwan itu telah mempersenjatai Liquid Z410 dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Perangkat tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Senin (5/1/2015), telah dipersenjatai prosesor dengan arsitektur 64-bit buatan pabrikan Mediatek. Secara terperinci, seri prosesor yang digunakan adalah MT632 quad-core 64-bit.

Acer Liquid Z410 sendiri bakal dilengkapi layar berukuran 4,5 inci dengan dukungan terhadap resolusi gambar 540 x 960 piksel.

Perangkat ini nantinya akan didukung kamera 5 megapiksel dengan lampu flash di bagian belakang dan kamera 2 megapiksel di bagian depannya.

Uniknya, Acer telah memasukkan fitur voice command untuk kamera di Liquid Z410. Artinya, pengguna bisa mengontrol kamera tersebut hanya dengan menggunakan suara. Sebagai contoh, pengguna bisa mengucapkan kata "cheese" untuk memerintahkan perangkat menjepret gambar atau kata "selfie" untuk memindahkan kamera yang aktif ke bagian depan.

Spesifikasi lainnya, Acer Liquid Z410 memiliki speaker DTS Studio Sound yang menghadap ke bagian depan dan baterai yang diklaim dapat menghidupi perangkat selama 400 jam dalam masa standby. Ponsel ini juga sudah mendukung koneksi 4G LTE Cat 4.

Selain informasi di atas, Acer belum memberikan daftar spesifikasi yang terlalu mendetail. Versi Android yang digunakan dan besarnya RAM dari perangkat ini belum diketahui.

Acer Liquid Z410 dikatakan bakal hadir di pasar EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) pada akhir Februari 2015 mendatang. Belum ada kabar, kapan perangkat tersebut masuk ke pasar Indonesia. Acer melepas produk ini dengan harga sekitar 155 dollar AS atau Rp 1,9 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com