Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Galaxy S6 Bakal Pakai Rangka Metal

Kompas.com - 06/01/2015, 08:29 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Rumor yang menyatakan Samsung Galaxy S6 semakin santer terdengar. Kali ini, giliran sebuah situs web asal Perancis yang menguatkan kabar tersebut.

Nowhereelse, situs yang gemar membocorkan informasi produk yang belum dirilis, mengunggah beberapa gambar rangka berbahan metal yang disinyalir menampilkan ponsel teranyar Samsung tersebut.

Berdasarkan gambar bocoran, sisi kanan dan kiri dari produk ini terlihat memiliki desain tebal, mirip dengan apa yang diaplikasikan oleh Samsung di produk Galaxy Alpha.

Sekadar informasi, Galaxy Alpha merupakan ponsel premium pertama besutan perusahaan asal Korea Selatan tersebut yang dilengkapi dengan bodi berbahan metal.

Nowhereelse
Sisi kanan dan kiri casis ini mirip dengan Galaxy Alpha
Masih berdasarkan gambar, seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Selasa (6/1/2014), layar Galaxy S6 diprediksi bakal memiliki bentang sekitar 5,2 atau 5,5 inci.

Nowhereelse
Kerangka yang diduga milik Galaxy S6
Menurut rumor yang berkembang, Galaxy S6 dipanggil dengan kode sandi "Project Zero" di kalangan internal Samsung. Ini karena perangkat itu kabarnya benar-benar dirancang dari nol, baik dari segi desain maupun kemungkinan materi yang digunakan.

Perangkat ini dikabarkan akan hadir dengan prosesor Exynos 7420, RAM 3 GB, kamera 16 atau 20 megapiksel, dan media penyimpanan internal 32 GB.

Samsung Galaxy S6 sendiri dikatakan akan hadir di ajang Consumer Electronics Show 2015 pada 6 hingga 9 Januari di Las Vegas, AS.

Akan tetapi, perangkat tersebut dikatakan tidak akan dipamerkan kepada kalangan umum. Hanya pihak yang diundang oleh Samsung saja yang bisa melihat dan mencoba perangkat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com