Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Walkman Terbaru Sony Dibanderol Rp 15 Juta

Kompas.com - 06/01/2015, 13:32 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber The Verge
Sony Walkman NW-ZX2

KOMPAS.com - Walkman masih terus hidup di era smartphone dan iPod. Sony, pabrikan pemutar musik legendaris itu, baru saja memperkenalkan versi terbaru walkman di ajang CES 2015 yang berlansung di Las Vegas, AS.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari The Verge, Selasa (6/1/2014), produk bernama Walkman NW-ZX2 tersebut ditujukan untuk para pecinta audio alias audiophile yang menginginkan kualitas suara terbaik.

Banderol harganya pun terbilang fantastis, mencapai kisaran 1.200 dollar AS atau sekitar Rp 15 juta, lebih mahal dibanding kebanyakan smartphone high-end yang beredar di pasaran.

Walkman NW-ZX2 mendukung aneka macam codec lossless, seperti FLAC, DSD, WAV, AIFF, dan Apple Lossless. Ada pula koneksi Bluetooth dan NFC untuk menyalurkan keluaran suara ke berbagai speaker eksternal.

Media penyimpanan yang disediakan berkapasitas 128 GB serta bisa dikembangkan lebih jauh dengan kartu memori micro-SD.

Navigasi dilakukan melalui layar sentuh dan sejumlah tombol yang diletakkan di sisi samping. Di bagian bawah terdapat konektor jack audio yang terlihat mencolok karena dikelilingi bahan logam berwarna emas.

Walkman NW-ZX2 menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dengan tampilan antarmuka yang mirip dengan antarmuka smartphone Sony. Meski mengusung OS lawas dan mampu menjalankan aplikasi Android, tentu perangkat ini tak ditujukan untuk bersaing dengan smartphone dan lebih fokus menghasilkan audio berkualitas tinggi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com