Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lenovo Vibe X2 Pro Berkamera Depan 13 MP

Kompas.com - 06/01/2015, 16:48 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Eksplorasi Lenovo pada tema selfie masih berlanjut. Dalam ajang Consumer Electronic Show (CES) 2015, perusahaan asal Tiongkok itu merilis smartphone Vibe X2 Pro.

Smartphone ini memiliki kamera depan 13 megapiksel yang ditujukan untuk pecinta selfie.

Dilansir KompasTekno dari Android Authority, Selasa (6/1/2015), Vibe X2 Pro punya desain mirip dengan Vibe X2. Namun seri teranyar ini dibekali ukuran layar yang lebih besar dan otak pemrosesan lebih kuat dan cepat.

Layar Vibe X2 Pro berukuran 5,3 inci. Resolusinya 1.080 x 1.920 piksel dengan kerapatan 416 piksel per inci. Prosesornya menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 yang memiliki delapan inti. Prosesor 64-bit ini berlari di kecepatan 1,5 GHz dengan RAM 2 GB.

Fitur paling menonjol dalam smartphone ini adalah kamera depan dan kamera utamanya yang berkekuatan 13 megapiksel. Kamera depan dengan resolusi setajam itu akan menghasilkan foto selfie yang setara dengan hasil jepretan kamera utama.

Selain kekuatan kamera, Lenovo juga melengkapi Vibe X2 Pro dengan Selfie Flash Extention. Ini merupakan sebuah LED Flash portabel yang dapat dipasang pada port audio. Aksesori tersebut memiliki 8 LED. Baterai yang disematkan di dalamnya pun mampu bertahan sampai 100 kali memotret.

Vibe X2 Pro ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun belum diketahui kapan smartphone anyar ini akan masuk ke Indonesia. Lenovo pun belum mengungkap harga banderolnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com