Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android Ini Bisa Simpan Data Hingga 320 GB

Kompas.com - 07/01/2015, 17:11 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Pagelaran Consumer Electronics Show (CES) biasanya selalu menampilkan produk-produk unik dari brand yang belum begitu terkenal. Pada CES tahun ini, kebiasaan tersebut masih belum berubah.

Salah satu produk yang menarik perhatian adalah smartphone buatan sebuah perusahaan bernama Saygus. Dalam ajang pameran produk elektronik tahunan ini, perusahaan asal AS ini memamerkan sebuah perangkat "super smartphone" yang dinamakan V2.

Pantas saja perangkat ini disebut sebagai "super smartphone". Bagaimana tidak, V2--atau disebut V Square oleh Saygus--dipersenjatai dengan spesifikasi yang sangat tinggi.

Salah satu yang paling menonjol terlihat di kapasitas media penyimpanannya. Seperti dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (7/1/2015), smartphone berbasis Android 4.4 KitKat ini memiliki dukungan media penyimpanan hingga 320 GB.

Secara terperinci, media penyimpanan internal Saygus V2 berkapasitas 64 GB, dapat ditingkatkan dengan memanfaatkan dua slot kartu MicroSDXC yang terpasang di V2. Satu slot tersebut dapat menampung kartu memori dengan kapasitas hingga 128 GB.

Saygus V2 memiliki layar berukuran 5 inci yang mendukung resolusi Full HD 1080p. Perangkat ini diotaki dengan prosesor Snapdragon 2,5 GHz dari Qualcomm dan RAM 3 GB. Tidak disebutkan seri prosesor yang digunakan.

Produk ini hadir dengan menggunakan kamera 21 megapiksel di bagian belakangnya dan 13 megapiksel di bagian depan.

Ia juga dilengkapi dengan speaker buatan Harman Kardon, sensor pemindai sidik jari, fitur charging nirkabel Qi, dan baterai 3.100 mAh.

Tidak disebutkan berapa harga yang akan dibanderol Saygus untuk produk ini. Sayangnya, produk ini masih belum akan beredar di pasar. The Verge menuliskan, Saygus saat ini masih mengurus sertifikasi dari V2.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com