Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razer Forge TV, Konsol Game Android Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 07/01/2015, 19:27 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber TechCrunch
Razer Forge TV dengan controller game

KOMPAS.com - Saat pengumuman Android TV pada Juni tahun lalu, Razer menjanjikan produk konsol game berbasis platform tersebut. Nah, kini janji tersebut sudah mewujud dalam bentuk konsol game bernama Razer Force TV.

Diumumkan dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 yang berlangsung di Las Vegas, AS, Forge TV merupakan konsol game pertama dari Razer yang biasa dikenal sebagai pabrikan input devices PC macam keyboard dan mouse.

Forge TV dibanderol relatif terjangkau. Berdasarkan keterangan yang dikutip Kompas Tekno dari TechCrunch, Rabu (7/1/2014) harganya dipatok pada kisaran 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,3 juta. Ada juga versi bundle dengan controller alias gamepad yang dihargai 150 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta.

Spesifikasi Forge TV tak ubahnya smarphone Android dengan chip Snapdragon 805 dengan pengolah grafis Adreno 420, RAM 2GB, dan kapasitas media penyimpanan 16GB.

Bedanya, perangkat berbentuk kotak hitam kecil berukuran 10 x 10 cm ini ditujukan untuk ruang tamu, tersambung dengan televisi.

Selain memainkan aneka judul game Android, Forge TV memiliki fitur andalan berupa kemampuan melakukan streaming game dari PC. Artinya, pengguna bisa memainkan game PC apapun melalui Forge TV dengan menyambungkannya ke komputer bersangkutan.

Untuk game yang membutuhkan perangkat input ala PC, Razer juga menyediakan paket keyboard dan mouse khusus bernama Turret Lapboard yang ditujukan untuk dipakai dengan cara dipangku.

Razer Forge TV rencananya akan mulai dikapalkan ke pasaran pada kuartal pertama 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber TechCrunch
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com