Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android Pertama Kodak Muncul di CES

Kompas.com - 08/01/2015, 08:35 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - Kodak akhirnya memenuhi janjinya untuk memarkan smartphone Android pertama mereka di ajang pameran Consumer Electronic Show (CES) 2015, Senin (5/1/2014) di Las Vegas, AS.

Smartphone Android dengan nama Kodak IM5 tersebut dikembangkan Kodak bersama dengan pabrikan perangkat mobile bernama Bulitt Group.

Keduanya mengembangkan smartphone dengan kamera yang unggul dan mudah digunakan, sehingga pengguna awam tidak perlu repot saat menggunakan kamera di smartphone-smartphone kelas atas.

Menurut Cnet, seperti dikutip oleh KompasTekno, Kamis (8/1/2014), Kodak IM5 memiliki ukuran layar 5 inci dengan resolusi HD 720p, dengan spesifikasi teknis prosesor octa core 1,7 GHz buatan MediaTek, RAM 1 GB, dan penyimpanan internal 8 GB.

Selain itu, Kodak juga menyediakan fitur slot dual-SIM dalam smartphone yang berbobot 120 gram ini.

Sementara dalam hal kamera, IM5 memiliki kamera belakang dengan sensor resolusi 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

CNET
Kodak IM5
Sebagai vendor kamera, Kodak tentunya memberikan beragam fitur terkait fotografi dalam smartphone pertamanya ini. Beberapa di antaranya adalah fitur yang meminta persetujuan pengguna sebelum foto disimpan di smartphone.

Selain itu terdapat tombol "Print" dan "Share" di versi Android yang mereka gunakan, karena baik kodak maupun Bullit ingin agar pengguna IM5 bisa berbagi foto secara cepat begitu mereka memotretnya.

Smartphone ini saat diluncurkan menjalankan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat. Namun Kodak berjanji akan memberikan upgrade ke Android 5.0 Lollipop pada akhir tahun ini.

Untuk tahap awal, Kodak baru memasarkan smartphone Android-nya di pasar Eropa saja. Harga yang ditawarkan untuk IM5 adalah 249 dollar AS dan mulai dijual pada kuartal pertama 2015.

ist
Kodak IM5
CNET Kodak IM5

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com