Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ads

Kamera Oppo U3 Dibekali "Optical Zoom" 4x?

Kompas.com - 08/01/2015, 17:29 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Oppo akan segera merilis model smartphone baru yang dinamakan U3. Perusahaan asal Tiongkok tersebut tampaknya akan mengedepankan kemampuan menjepret foto dari perangkat U3 ini.

Seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Kamis (8/1/2014), spesifikasi ponsel tersebut muncul di lembaga sertifikasi telekomunikasi Tiongkok, TENAA.

Menurut data yang dilansir dari lembaga tersebut, Oppo U3 dipersenjatai dengan kamera 13 megapiksel di bagian belakangnya dan kamera 5 megapiksel di bagian depannya.

Menariknya, kamera utama dari Oppo U3 ini sudah dilengkapi kemampuan untuk melakukan Optical Zoom hingga 4x.

Dari segi dimensi, perangkat tersebut akan hadir dengan tubuh yang cukup langsing. Ia dikatakan memiliki ketebalan 9 mm saja.

Selain itu, situs TENAA mencatat, Oppo U3 akan memiliki layar dengan bentang 5,9 inci yang mendukung resolusi 1080 x 1920 piksel.

Perangkat ini akan diotaki dengan prosesor 1,7 GHz octa-core. Sayangnya, tidak dijelaskan jenis prosesor apa yang akan digunakannya.

Spesifikasi lainnya terdiri dari RAM 2 GB dan media penyimpanan internal sebesar 16 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD.

Kemampuan Optical Zoom pada smartphone sendiri saat ini agaknya sedang diminati oleh para vendor. Bagaimana tidak, dua vendor smartphone lainnya, Samsung dan Asus, juga sudah menghadirkan perangkat dengan kemampuan tersebut.

Samsung menjadi yang pertama dengan merilis Galaxy K Zoom, yang menawarkan Optical Zoom hingga 10x, pada tahun 2014 silam.

Di tahun 2015 ini, Asus menyusul dengan merilis ZenFone Zoom. Perangkat buatan perusahaan Taiwan tersebut dikatakan mampu melakukan Optical Zoom hingga 3x.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com