Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Smartwatch 3 Tampil Berbalut Logam

Kompas.com - 09/01/2015, 08:41 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Jam tangan pintar Sony Smartwatch 3 dalam balutan bahan stainless steel

KOMPAS.com - Jam tangan pintar SmartWatch 3 dari Sony kini tampil lebih gaya dalam balutan cangkang dan sabuk berbahan logam stainless steel.

Sebagaimana dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (9/1/2015), perangkat tersebut dipamerkan oleh pembuatnya pada gelaran CES 2015 yang berlangsung di Las Vegas, AS, awal minggu ini.

SmartWatch 3 adalah jam tangan pintar generasi ke-5 besutan Sony, sekaligus model pertama dari pabrikan Jepang itu yang dibekali dengan sistem operasi Android Wear.

SmartWatch 3 sebenarnya sudah diperkenalkan sejak 2014. Hanya saja, yang diumumkan pada CES 2015 merupakan varian baru dari jam yangan pintar tersebut yang dilapis bahan logam.

Sama dengan varian berbahan plastik dan karet yang lebih dulu memasuki pasaran, perangkat bernama lengkap SmartWatch 3 SWR50 ini mengusung layar sentuh berbentuk persegi dengan diagonal 1,6 inci (320x320).

Di dalamnya tertanam prosesor quad-core ARM A7 berkecepatan 1,2 GHz, dipadu dengan RAM sebesar 512MB dan media penyimpanan 4 GB. Ketahanan terhadap air dan debu dengan sertifikasi IP68 pun tetap dipertahankan.

SmartWatch 3 versi "stainless steel" dijadwalkan meluncur ke pasaran pada bulan Februari mendatang, namun informasi harganya belum diungkapkan.


 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com