Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ngobrol" di BBM Bisa lewat Jam Tangan

Kompas.com - 09/01/2015, 11:39 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Jam tangan pintar berbasis Android Wear

KOMPAS.com - Doyan ngobrol via BlackBerry Messenger (BBM)? Aplikasi pesan instan itu tak lama lagi akan bisa diakses lewat perangkat jam tangan pintar berbasis sistem operasi Android Wear besutan Google.

Kemampuan baru untuk BBM tersebut diumumkan oleh BlackBerry dalam ajang Consumer Electronis Show (CES) 2015 yang berlangsung di Las Vegas, AS minggu ini.

"Integrasi BBM untuk mendukung teknologi wearable adalah salah satu cara kami untuk meningkatkan kemampuan portfolio kami," ujar Senior Vice President BBM Engineering and Product Management BlackBerry, Herman Li, dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Tekno, Jumat (9/1/2015).

Aplikasi BBM di Android Wear nantinya akan bisa dipakai untuk menerima notifikasi pesan masuk dan membalas pesan tanpa perlu mengetik dengan memakai teknologi voice dictation Google Now.

Ada juga fitur untuk membaca pesan secara keseluruhan dan menerima invitation dari BBM.

Untuk bisa mengakses BBM lewat jam tangan pintar, pengguna harus memasang aplikasi BBM di ponsel Android yang terhubung ke wearable device bersangkutan.

Perangkat bikinan BlackBerry sendiri hingga kini masih belum mendukung koneksi dengan perangkat Android Wear.

BlackBerry tidak menjelaskan kapan persisnya dukungan BBM di Android Wear bakal tersedia. Hanya disebutkan bahwa hal tersebut akan terwujud pada awal 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com