Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Beli Perusahaan "Pelangsing" Video

Kompas.com - 09/01/2015, 15:42 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Facebook baru saja mengakuisisi perusahaan rintisan (startup) digital bernama QuickFire Networks, Jumat (9/1/2015).

QuickFire merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di San Diego, Amerika Serikat. Perusahaan ini memiliki layanan dan teknologi untuk mengonversi berbagai format video secara cepat.

Dengan pembelian perusahaan tersebut, seperti KompasTekno kutip dari Wall Street Journal, dapat meningkatkan fokus Facebook pada fitur video.

"Sekarang kami siap untuk mengambil langkah selanjutnya di dalam pertumbuhan kami," kata CO QuickFire, Craig Lee.

Tidak itu saja, ukuran file video yang dikonversi tersebut dikatakan dapat diperkecil, tanpa harus mengalami penurunan kualitas gambar. Sekadar informasi, semakin besar ukuran file sebuah video, biasanya kualitas dari gambar akan semakin baik.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa nilai yang harus dibayarkan oleh Facebook untuk mengakuisisi QuickFire.

Beli QuickFire, untuk apa?

Selama ini, pengguna Facebook lebih gemar membagikan video dengan menyertakan tautan ke situs streaming video YouTube.

Di Facebook sendiri saat ini telah tersedia sebuah fitur yang mengizinkan pengguna untuk mengunggah video langsung ke situs jejaring sosial terbesar di dunia ini.

Nah, diharapkan, dengan kemampuan untuk mengonversi dan mengecilkan ukuran file video, diharapkan pengguna dapat lebih nyaman untuk mengunggah video langsung ke situs Facebook. Teknologi dari QuicFire ini diharapkan dapat membantu mempercepat proses unggah tersebut.

"Video di Facebook rata-rata ditonton lebih dari satu miliar kali setiap harinya dan kami senang untuk membantu menghadirkan kualitas video tinggi bagi semua orang yang mengonsumsi video di Facebook," tukas Lee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com