Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran "Grand Theft Auto V" untuk PC Ditunda

Kompas.com - 14/01/2015, 11:14 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Kabar buruk datang menghampiri para gamer PC. Salah satu game yang sudah lama dinanti, Grand Theft Auto (GTA) V, ditunda waktu rilisnya.

Awalnya, GTA V versi PC dijadwalkan untuk hadir pada 27 Januari 2015. Namun, Rockstar Games, studio pembuat game ini, memutuskan untuk menunda waktu peluncurannya hingga 24 Maret 2015 mendatang.

Tidak dijelaskan alasan khusus di balik penundaan ini. Rockstar Games, melalui situs resminya, mengungkapkan bahwa mereka masih butuh waktu selama beberapa minggu untuk melakukan pengujian terhadap game ini.

"Memindahkan tanggal rilis bukanlah sebuah keputusan yang dapat kami ambil secara mudah dan ini merupakan sebuah keputusan yang kami ambil semata-mata hanya demi kepentingan terbaik dari permainan GTA V ini dan fans," tulis Rockstar.

Dalam situs resminya, Rockstar juga mengumumkan bahwa GTA Online untuk PC akan dirilis secara bersamaan dengan GTA V versi PC. Nantinya, seperti KompasTekno kutip dari The Guardian, Rabu (14/1/2015), sebanyak 30 gamer dapat bermain secara bersama-sama dalam GTA versi online tersebut.

Rockstar juga menghadirkan sebuah fitur menarik bernama "Heist" ("pencurian", jika diterjemahkan ke bahasa Indonesia) dalam GTA Online. Melalui mode ini, seorang pemain dapat merencanakan dan melakukan perampokan ke target yang diinginkan.

"Mode Heist untuk konsol akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang sebelum peluncuran versi PC," ujar Rockstar.

GTA V sendiri sebenarnya sudah hadir cukup lama di konsol. Awalnya, game tersebut hadir di PlayStation 3 dan Xbox 360. Selang beberapa bulan kemudian, Rockstar merilis game tersebut di konsol PlayStation 4 dan Xbox One. GTA V versi konsol baru tersebut hadir dengan peningkatan di segi grafis dan fitur.

GTA V merupakan salah satu game tersukses di dunia saat ini. Game ini dikatakan sudah terjual hingga 43 juta copy di seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com