Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iOS 8.2 Sudah Dukung Apple Watch

Kompas.com - 14/01/2015, 13:54 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber 9to5mac

KOMPAS.com - Pembaruan (update) iOS 8.2 versi beta membawa kejutan menarik. Dari dalam sistem operasi yang masih uji coba itu ditemukan dukungan untuk Apple Watch. Padahal, Apple Watch yang dimaksud masih belum diluncurkan ke konsumennya.

Bocoran ini menunjukkan sebuah panel berisi instruksi untuk menghubungkan iPhone dengan Apple Watch. Artinya, Apple Watch nantinya akan dibekali aplikasi khusus yang berfungsi untuk mengatur dan mengendalikan smartwatch tersebut.

Detilnya, pengguna Apple Watch akan mengunduh aplikasi untuk smartwatch-nya melalui iPhone.

Apple juga mengatur agar kebutuhan komputasi smartwatch tersebut bisa dibagikan ke iPhone pengguna. Cara ini akan membuat Apple Watch lebih hemat daya baterai.

Sumber dari 9to5mac, seperti dikutip KompasTekno, Selasa (13/1/2015) menyebutkan bahwa smartwatch itu akan mulai dijual pada Maret mendatang. Apple pun telah menyiapkan pelatihan karyawan bertema Apple Watch. Rencananya pelatihan itu akan dilaksanakan pada pertengahan Februari 2015.

Aplikasi Apple Watch tersebut belum dapat diakses oleh konsumen, meski mereka memakai iOS 8.2 beta. Namun, tampaknya Apple berniat menyematkannya langsung ke dalam iOS 8.2 versi final.

Apple Watch hanya bisa berpasangan dengan iPhone 5 ke atas. Rencananya akan dibanderol seharga 349 dollar AS atau sekitar Rp 4,4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com