Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hitungan Menit, Tablet Android Nokia N1 Ludes

Kompas.com - 16/01/2015, 12:39 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Tablet Android terbaru besutan Nokia, N1, tampaknya telah menjadi primadona baru di Tiongkok. Bagaimana tidak, perangkat yang dibuat bersama Foxconn ini ludes terjual hanya dalam hitungan menit.

Nokia N1 sebenarnya sudah dua kali habis terjual di Tiongkok. Minggu lalu, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, Jumat (16/1/2015), sekitar 20.000 unit N1 habis terjual hanya dalam hitungan 4 menit 2 detik.

Adapun penjualan tablet berbasis Android tersebut kembali dilakukan pada hari Kamis (16/1/2015). Stok dari perangkat yang dijual secara online ini juga langsung habis dalam beberapa menit saja.

Tidak disebutkan jumlah pasti perangkat yang berhasil terjual kali ini. Namun, waktu jualnya dikabarkan sedikit lebih lama dari batch pertama.

Penjualan tahap ketiga Nokia N1 sendiri dijadwalkan untuk dijual pada 22 Januari 2015 mendatang.

Peminat Nokia N1 di Tiongkok dikatakan memiliki jumlah yang sangat tinggi. Situs Nokia Power User mencatat, setidaknya sekitar 500.000 orang Tiongkok duduk di depan komputer untuk membeli perangkat tersebut secara online pada saat penjualan batch pertama lalu.

Produk ini diminati di Tiongkok karena memiliki harga yang tidak terlalu tinggi, tetapi dilengkapi dengan spesifikasi yang cukup tinggi.

Nokia N1 merupakan tablet dengan bentang layar 7,9 inci yang menjalankan sistem operasi Android terbaru, versi 5.0 yang punya julukan “Lollipop”.

Di dalamnya tertanam sebuah prosesor quad-core Intel Atom Z3580 2,4 GHz, RAM 2GB, kapasitas media internal 32GB, serta kamera 8 megapiksel, dan 5 megapiksel.

Perangkat ini sendiri dijual dengan harga 257 dollar AS atau sekitar Rp 3,2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com