Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Spek Dahsyat OnePlus Two

Kompas.com - 20/01/2015, 09:09 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber GSM Arena
Smartphone OnePlus dari CyanogenMod

KOMPAS.com - Smartphone Mi Note Pro dari Xiaomi yang baru saja diperkenalkan minggu lalu agaknya bakal mendapat lawan setanding yang sama-sama datang dari Negeri Tirai Bambu. 

Pabrikan si lawan tak lain adalah OnePlus, yang sedang menyiapkan smartphone baru bernama “Two". Bocoran terbaru menyebutkan bahwa ponsel andalan yang bernama lengkap OnePlus Two itu bakal mengusung spesifikasi dahsyat.
 
Sebagaimana dikutip KompasTekno dari GSMArena, Selasa (20/1/2015), OnePlus Two disinyalir akan dilengkapi layar 5,5 inci dengan resolusi Quad-HD (2560x1440).
 
Angka tersebut lebih tinggi dibandingkan display milik pendahulunya, OnePlus One, yang mengandalkan resolusi full-HD (1920x1080) meski sama-sama datang dengan bentang layar 5,5 inci.
 
Di balik layar itu tertanam prosesor Snapdragon 810 yang dipadu RAM sebesar 4 GB. Komponen lain mencakup baterai berkapasitas 3.300 mAh dan sistem operasi Android 5.0 Lollipop terbaru. Seperti sebelumnya, OS tersebut bakal dilapis UI CyanogenMod.
 
OnePlus Two diprediksi bakal diperkenalkan secara resmi awal tahun ini dengan banderol harga 435 dollar AS atau sekitar Rp 5,5 juta, lebih tinggi dari OnePlus One yang datang dengan banderol perdana 350 dollar AS.
 
Kendati perangkatnya terdengar menjanjikan, OnePlus untuk saat ini bisa dibilang belum bisa menyamai kapasitas produksi dan penjualan Xiaomi. 
 
Beberapa waktu lalu CEO OnePlus Karl Pei mengaku “salah strategi”. Perubahan pun diterapkan, termasuk dengan menghapus sistem pemesanan berbasis invitation sehingga semakin banyak peminat bisa memesan langsung di situs OnePlus. 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com