Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ada Kesempatan Miliki Google Glass

Kompas.com - 21/01/2015, 09:57 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — Google secara resmi telah menghentikan penjualan produk kacamata pintarnya, Google Glass, mulai Senin (19/1/2015). Setelah itu, produk yang dibanderol dengan harga 1.500 dollar AS atau sekitar Rp 18 juta tersebut tak akan diproduksi lagi.

Namun, masih ada kesempatan jika ingin memiliki Google Glass, yakni melalui situs toko online, seperti eBay, Swappa, atau Craiglist. Sayangnya, kebanyakan yang dijual di sana bukan produk Google Glass baru, melainkan yang sudah pernah digunakan.

Jika bersabar sedikit, Google Glass berencana melakukan gebrakan yang kabarnya akan diluncurkan pada akhir tahun ini.

Sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dikutip KompasTekno, Google Glass tak akan selamanya punah dari peradaban.

Raksasa teknologi Google saat ini sedang menggodok inovasi baru sebelum benar-benar siap meluncurkan kembali Google Glass generasi baru dengan berbagai perbaikan.

Seperti diketahui, Google Glass ramai diperbincangkan pada awal tahun 2013. Sejak kemunculannya, kacamata pintar tersebut menuai banyak pujian sekaligus kritik. Hal-hal yang menjadi kritik utama Google Glass berkaitan dengan privasi dan fleksibilitas kacamata tersebut.

Walau produksinya dihentikan sementara, siapa pun yang telah memiliki Google Glass tak perlu khawatir. Kacamata pintar itu tetap bisa digunakan. Hanya saja, peranti lunak di dalamnya tidak akan mengalami pemutakhiran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com