Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Jangan Sampai Galaxy S6 Tidak Pakai RAM 4 GB"

Kompas.com - 22/01/2015, 14:15 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Selama ini, rumor yang beredar tentang smartphone unggulan Samsung berikutnya, Galaxy S6, memiliki spesifikasi RAM 3 GB. Namun, ternyata seorang analis Korea menyebut Samsung bisa menanamkan memori RAM lebih tinggi, 4 GB.

Seorang analis di Korea Investment & Securities mengatakan bahwa Galaxy S6 menjadi momen yang tepat bagi Samsung untuk menyertakan memori 4 GB.

Korea Investment & Securities merupakan lembaga analis finansial yang selama ini selalu merilis prediksi yang bisa diandalkan untuk lini perangkat Samsung Galaxy S.

Menurut lembaga analis tersebut, vendor-vendor lain kini juga sudah mulai mengadopsi RAM dengan kapasitas 4 GB, seperti Mi Note Pro besitan Xiaomi serta Zenfone 2 besutan Asus. Menurut pihak analis, jangan sampai Galaxy S6 setelah keluar lama di pasaran bakal termakan oleh smartphone-smartphone lain yang muncul belakangan.

Dikutip KompasTekno dari situs Korea Benchmark, Senin (19/1/2015), analis tersebut mengatakan bahwa selain kapasitas RAM lebih besar, Samsung Galaxy S6 juga seharusnya mengusung layar lengkung di satu sisinya dan desain unibody (baterai tidak bisa dilepas).

Selain itu, spesifikasi lain yang disarankan adalah kamera belakang 20 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan didukung dengan prosesor yang disebut-sebut Exynos 7420.

Apakah Samsung mau menuruti saran lembaga analis tersebut belum bisa dipastikan. Namun hingga kini, bocoran skor uji Antutu Benchmark yang diduga dari perangkat Galaxy S6 menunjukkan bahwa spesifikasi smartphone unggulan Samsung itu hanya mengusung memori RAM 3 GB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com