Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Ads

Oppo Rilis U3, Ponsel Android Layar 5,9 Inci

Kompas.com - 22/01/2015, 17:18 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Oppo merilis ponsel dengan ukuran jumbo yang memiliki nama resmi U3, Kamis (22/1/2015).

Perangkat tersebut dapat dikatakan "jumbo" karena memiliki bentang layar yang lebih besar ketimbang smartphone yang banyak beredar belakangan ini. Ia hadir dengan layar IPS berukuran 5,9 inci yang mampu mendukung resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel.

Sekadar pembanding, smartphone yang beredar belakangan ini kebanyakan dilengkapi layar berukuran 5,5 inci.

Untuk ukurannya sendiri, Oppo U3 memiliki dimensi 156,8 x 81 x 8 mm dengan bobot 195 gram.

Oppo U3, seperti KompasTekno kutip dari Phone Arena, dipersenjatai dengan spesifikasi yang mumpuni. Perangkat terbaru besutan vendor asal Tiongkok ini diotaki prosesor MediaTek MT6752 octa-core dengan clock speed 1,7 GHz yang dikombinasikan dengan RAM 2 GB.

Spesifikasi lainnya adalah media penyimpanan internal 16 GB, kamera belakang 13 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, dan baterai 3.000 mAh.

Produk ini berjalan di sistem operasi Android 4.4.4 KitKat yang dipercantik dengan tampilan antarmuka ColorOS 2.0.1 buatan Oppo sendiri. Oppo U3 hadir dengan dukungan penggunaan dua kartu SIM sekaligus.

Saat ini, Oppo U3 baru tersedia di Tiongkok saja. Belum ada kabar kapan perangkat tersebut akan hadir di Indonesia. Di Tiongkok, Oppo U3 dipasarkan dengan harga sekitar 451 dollar AS atau Rp 5,6 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com