Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asus ZenFone 2 Ada Versi Mini?

Kompas.com - 25/01/2015, 13:14 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Asus baru saja memperkenalkan smartphone ZenFone 2 pada ajang Consumer Electronics Show di awal tahun 2015 ini. Perangkat yang satu ini memiliki layar yang cukup besar, yakni 5,5 inci.

Merasa layar tersebut terlalu besar? Jika ya, Asus dikabarkan akan merilis ZenFone 2 dalam ukuran layar yang lebih kecil.

Seperti dikutip KompasTekno dari Phone Arena, Sabtu (24/1/2015), perusahaan asal Taiwan tersebut akan merilis varian ZenFone 2 dalam ukuran layar 5 inci. Varian kedua ini dikabarkan akan dirilis tidak lama setelah ZenFone 2 versi original hadir di pasar.

Sekadar informasi, ZenFone 2 dijadwalkan untuk masuk ke pasar smartphone pada Maret 2015 mendatang.

Jika rumor ini berubah menjadi kenyataan, apa alasan Asus memutuskan untuk merilis ZenFone 2 yang lebih kecil? Menurut Phone Arena, semua seri ZenFone, baik yang berukuran 4, 5, dan 6 inci, cukup laris di pasar smartphone dunia. Oleh karena itu, mereka tidak mau menyia-nyiakan momentum ini dengan menghadirkan pilihan ukuran layar lainnya.

Meski memiliki ukuran lebih kecil, ZenFone 2 5 inci dikabarkan akan memiliki spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari versi original. Ia dilengkapi prosesor Intel Atom Z3580 64-bit, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

Perangkat tersebut juga akan mendukung jaringan 4G LTE dan berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang dipercantik dengan tampilan Zen UI buatan Asus sendiri.

Belum diketahui apakah ZenFone 2 5 inci tersebut akan hadir dengan RAM 4 GB atau tidak.

Produk ini sendiri dikatakan akan dibanderol dengan harga yang lebih murah ketimbang versi original, meski tidak diungkapkan harga pastinya. Sebagai perbandingan, ZenFone 2 original akan dilepas dengan harga sekitar 200 dollar AS atau sekitar Rp 2,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com