Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
ADVERTORIAL

Advertorial

Memilih Ponsel Pintar untuk Nikmati 4G LTE

Kompas.com - 26/01/2015, 08:18 WIB
advertorial

Penulis

Sejumlah operator telekomunikasi merilis jaringan 4G LTE akhir tahun 2014. Seiring dengan itu, berbagai merek memasarkan ponsel yang mampu digunakan dalam jaringan 4G. Ragam pilihan pun ada di depan mata. Namun jangan sampai salah, untuk bisa menikmati layanan 4G LTE pilihlah ponsel pintar yang  punya kapasitas memori besar, sistem operasi yang dapat di-update, didukung dengan prosesor canggih, dan bisa dimiliki dengan harga terjangkau.

Semua kriteria itu ada pada smartphone Zap yang dilengkapi dengan kemampuan untuk berselancar di jaringan 4G. Ponsel pintar ini akan diluncurkan pada akhir Januari 2015 untuk mendukung masyarakat Indonesia merasakan cepatnya jaringan 4G LTE.

Smartphone  Zap mampu menangkap sinyal  4G yang kencang dengan baik berkat prosesor yang digunakan, yakni Qualcomm Snapdragon 1.2 GHZ 64-bit yang merupakan prosesor 64 Bit dan akan bekerja optimal di Android Lollipop.

 Jaringan 4G pada ponsel pintar Zap akan bekerja di operator seluler Telkomsel, Indosat, dan XL. Telkomsel telah mulai mengoperasikan layanan 4G LTE-nya di awal bulan Desember 2014. Untuk dapat menikmati layanan 4G LTE, pengguna Telkomsel dapat menukarkan kartu SIM yang lama dengan kartu SIM baru yang mendukung layanan tersebut.

Indosat pun secara resmi telah meluncurkan jaringan 4G LTE sejak 22 Desember 2014. Layanan 4G LTE dari Indosat sudah bisa digunakan di Jakarta, selanjutnya menjangkau Yogyakarta dan Bali.  Lebih dulu dari Indosat, XL menggelar launching layanan 4G LTE-nya sejak 19 Desember 2014. Jaringan 4G LTE dari XL telah dapat digunakan di Bogor, Medan, dan Yogyakarta. Berdasarkan izin dari Menteri Komunikasi dan Informatika, saat ini ketiga operator seluler tersebut mengoperasikan 4G LTE pada spektrum 900 MHz.

Ponsel berkemampuan canggih tak selalu mahal. Zap beredar di sekitar Anda dengan harga yang terjangkau. Jadi, siap-siap streaming video, unggah dan unduh data, serta browsing dengan jauh lebih cepat bersama smartphone Zap. (Adv)
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com