Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yuk, Coba Taklukkan TTS "Kompas" di Android dan iPhone

Kompas.com - 27/01/2015, 13:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Aplikasi game mobile TTS KOMPAS kini tersedia di platform Android, iOS, dan Windows Phone

KOMPAS.com — Teka-teki silang (TTS) harian Kompas yang disisipkan tiap edisi Minggu selalu menantang pembaca untuk mengasah otak dalam mengisi soal-soalnya.

Kini, pengguna gadget Android dan iOS bisa menjajal kemampuan mengisi TTS Kompas setiap saat lewat aplikasi mobile game yang tersedia di toko Google Play dan App Store.

Mobile game TTS Kompas yang dikembangkan dalam native environment untuk masing-masing platform ini dapat dimainkan di smartphone maupun tablet, sesuai dengan keinginan dan kenyamanan pengguna.

Setelah mengunduh game TTS Kompas, pengguna dipersilakan membuat akun Kompas ID agar dapat memamerkan prestasi skor yang diraih di leader board. Hal tersebut juga akan menciptakan persaingan di antara pemain.

Akun Kompas ID sekaligus membuka akses ke soal premium dan soal berhadiah yang dihadirkan sesuai program dari harian Kompas. Pemain bisa juga mengisi TTS dalam mode offline setelah soal selesai diunduh.

Dalam menyelesaikan soal TTS, ada dua tipe bermain yang tersedia. Tipe permainan "hitung waktu" akan mencatat lamanya waktu yang dibutuhkan pemain dalam menyelesaikan semua soal dengan benar.

Tipe permainan kedua adalah "tanpa waktu" yang memungkinkan pengguna bermain lebih santai dan tidak dikejar target.

Beberapa fitur yang dapat membantu pemain menyelesaikan soal turut disediakan. Fitur "Hint", misalnya, dapat memberi petunjuk tambahan atas sebuah jawaban, sementara "Cek Jawaban" dipakai untuk memastikan kebenaran jawaban.

Selain di platform Android dan iOS, game TTS Kompas tersedia untuk pengguna perangkat Windows Phone lewat toko aplikasi Windows Store.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com