Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Ice Cream, Android Lipat untuk Anak Muda

Kompas.com - 27/01/2015, 14:53 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Ponsel model lipat (clamshell) masih belum "mati". LG masih berusaha menghidupkan kembali model ponsel yang populer beberapa tahun lalu melalui produk terbarunya, LG Ice Cream.

Produk dengan model clamshell ini, seperti KompasTekno kutip dari GSM Arena, Selasa (27/1/2015), lebih ditujukan untuk kalangan muda. Hal tersebut terlihat dari pilihan warna cerah yang membalut LG Ice Cream ini. Ia bakal hadir dalam dua warna, yakni pink dan biru tua.

Perangkat ini dilengkapi dengan keypad numeric, sama dengan yang dimiliki oleh ponsel zaman dulu. Tombol fisik lain yang terdapat di LG Ice Cream adalah tombol khusus untuk mengakses layanan pesan instan KakaoTalk. Sekadar informasi, KakaoTalk sangat populer di berbagai kalangan Korea Selatan.

Dari segi spesifikasi, LG Ice Cream tampak masuk ke kelas menengah. Produk tersebut dilengkapi dengan layar berukuran 3,5 inci yang mendukung resolusi 320 x 480 piksel.

LG Ice Cream "diotaki" prosesor Snapdragon 1,2 GHz quad-core dari Qualcomm, yang dikombinasikan dengan RAM 1 GB.

Dari segi kamera, produk perangkat itu memiliki kamera utama 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi VGA. Selain itu, LG Ice Cream sudah mendukung koneksi 4G LTE dan berjalan di sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Ponsel ini sendiri dibanderol dengan harga sekitar 227 dollar AS atau Rp 2,8 juta. Sayangnya, LG Ice Cream tidak akan dijual di Indonesia karena perangkat tersebut ternyata khusus dijual untuk pasar Korea Selatan saja.

LG Ice Cream merupakan ponsel clamshell berbasiskan Android kedua yang dirilis perusahaan asal Negeri Ginseng ini. Sebelumnya, LG telah merilis Wine Smart. Perangkat yang diluncurkan menjelang akhir tahun 2014 ini lebih dirancang untuk para orang tua.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com