Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Acer One 10, "Laptop-Tablet" Harga Terjangkau

Kompas.com - 27/01/2015, 15:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pasar laptop yang bisa difungsikan sebagai tablet (hybrid) menarik produsen komputer Acer untuk merilis produknya di Indonesia. Pada awal tahun ini, produsen asal Taiwan tersebut meluncurkan laptop hybrid Acer One 10 yang diklaim lebih terjangkau dibanding produk sejenis.

Acer One 10 pada dasarnya adalah laptop dengan bentang layar 10,1 inci yang bisa beralih fungsi menjadi tablet PC. Unit layar dan keyboard-nya bisa dilepas-pasang, keduanya terhubung dengan koneksi Magnetic Hynge.

"Acer One 10 adalah satu produk untuk semua kebutuhan, apakah bermain, bekerja, atau mencari hiburan," ujar Herbert Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia pada acara peluncuran di Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Selain mengedepankan fungsi, Acer juga memikirkan affordability atau daya beli konsumennya. Oleh karena itu Acer One 10, dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibanding laptop hybrid lain sekelasnya.

"Dengan peluncuran Acer One 10 dengan harga yang terjangkau, kami ingin memperkecil kesenjangan digital sekaligus menggairahkan kembali pasar notebook di Indonesia," ujar Herbert.

Menurut Herbert, Acer One 10 hadir dengan memadukan inovasi, fungsi, dan value terbaik. Notebook hybrid ini hadir dengan sistem operasi Windows 8.1 yang bisa di-upgrade ke Windows 10.

Selain memberikan sistem operasi Windows 8.1 secara gratis, Acer bekerja sama dengan Microsoft menyediakan lisensi Office 365, yang juga hadir secara cuma-cuma untuk durasi satu tahun.

Untuk unit tablet PC-nya, Acer One 10 memiliki kapasitas penyimpanan 32 GB yang bisa diekspansi dengan slot kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

Sementara dalam modul keyboard-nya juga terdapat modul penyimpanan data sebesar 500 GB. Penyimpanan ini akan terdeteksi sebagai hard disk eksternal saat tablet terhubung dengan keyboard.

Dari segi spesifikasi, Acer One 10 memiliki prosesor Intel quad-core 1,83 GHz, RAM 2 GB, grafis Intel HD Graphics, Bluetooth 4.0, dan baterai kapasitas 6000 mAh yang bisa diisi ulang dengan kabel micro USB atau powerbank.Koneksi yang disediakan antara lain adalah port Micro USB & USB, dan micro HDMI.

Acer membanderol Acer One 10 dengan harga yang cukup terjangkau, sekitar Rp 4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com