Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prediksi Peluncuran MacBook Air 12 Inci

Kompas.com - 28/01/2015, 12:12 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Sumber BGR
Ilustrasi perbandingan MacBook Air 12 inci (tengah) dengan model 11 inci dan 13 inci

KOMPAS.com - Rumor tentang rencana Apple memeperkenalkan MacBook Air versi 12 inci makin santer terdengar. Salah satu kabar terbaru yang dilansir Kompas Tekno dari BGR, Selasa (27/1/2015) menyebutkan bahwa Apple kemungkinan bakal mengumumkan perangkat tersebut secara resmi pada Maret mendatang.

Prediksi itu disampaikan dalam sebuah nota investor oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo yang dikenal mampu memperoleh informasi akurat mengenai produk-produk Apple yang belum resmi dirilis.

Kuo turut memperkirakan bahwa MacBook Air 12 inci bakal meningkatkan angka pengkapalan komputer Mac sebesar 2,6 persen pada kuartal yang sedang berjalan, dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang berakhir pada Desember lalu.

Keberadaan MacBook Air 12 inci sudah ramai dibicarakan dalam beberapa bulan terakhir. Perangkat itu disinyalir merupakan laptop tipis yang mengusung desain berbeda dibandingkan laptop MacBook Air 11 inci dan 13 inci yang sejauh ini beredar di pasaran.

Apple, misalnya, diduga akan menghilangkan port USB tradisional dan port charging Magsafe pada MacBook Air 12 inci, untuk diganti dengan port USB tipe-C yang mampu menyalurkan listrik dan data display sekaligus.

Hal tersebut agaknya dilakukan untuk lebih jauh merampingkan ukuran MacBook Air 12 inci dibandingkan dua pendahulunya. MacBook Air 12 inci kabarnya juga akan dibekali prosesor Intel Core M terbaru dan layar Retina Display.

Seperti biasa, Apple sendiri sama sekali tidak berkomentar mengenai perangkat yang belum diumumkan secara resmi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BGR
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com