Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indonesia "Berkuasa" di Facebook Mobile

Kompas.com - 29/01/2015, 09:41 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber eMarketer
KOMPAS.com - Media sosial dan smartphone agaknya menjadi dua hal yang tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat urban saat ini. Salah satu media sosial paling banyak digunakan adalah Facebook.

Terbukti, Indonesia adalah negara keempat dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Selain itu, berdasarkan penelitian yang dilakukan situs pemasaran digital, eMarketer, orang Indonesia lebih banyak mengakses Facebook melalui smartphone.

Dilansir KompasTekno (28/1/2015) dari eMarketer, 63 juta orang di Indonesia mengakses Facebook melalui smartphone. Jika dilihat dari presentase keseluruhan pengguna Facebook, Indonesia menjadi negara dengan pengguna Facebook mobile terbanyak di dunia.

Sebanyak 92,4 persen dari seluruh pengguna Facebook di Indonesia mengakses media sosial besutan Mark Zuckerberg ini lewat smartphone. Disusul dengan India sebanyak 82,9 persen dan 79,1 persen dari AS.

Artinya, hampir semua orang Indonesia yang memiliki Facebook mengakses akun mereka melalui smartphone.

Selain itu, eMarketer juga memprediksikan penggunaan Facebook sepanjang 2015. Menurut situs pemasaran ini, jumlah pengguna Facebook mobile akan bertambah hingga 1 miliar orang di dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber eMarketer

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com