Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Android "Octa Core" Pertama dengan "Lollipop"

Kompas.com - 30/01/2015, 10:17 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Smartphone dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop semakin banyak bermunculan di pasaran. Salah satunya yang terbaru adalah Blade S6 besutan produsen Tiongkok, ZTE.

Sebagaimana dikutip Kompas Tekno dari Phone Arena, Kamis (29/1/2015), Blade S6 merupakan model mainstream dari ZTE yang diklaim sebagai smartphone pertama dengan “prosesor Snapdragon octa-core dan sistem operasi Android Lollipop”.

Di dalamnya memang tertanam sebuah prosesor 64-bit Snapdragon 615 dari Qualcomm yang memiliki delapan buah inti.

Chip itu dipadukan dengan RAM berkapasitas 2 GB, kapasitas penyimpanan internal 16 GB, baterai 2.400 mAh, konektivitas 4G LTE, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Fitur lain yang diandalkan oleh ZTE Blade S6 adalah “Smart Sense”, yakni kemampuan menjalankan sejumlah fungsi tertentu dengan gerakan tangan.

Aplikasi senter, misalnya, bisa diaktifkan hanya dengan sedikit “menggoyang” ponsel.

ZTE Blade S6 rencananya akan mulai tersedia secara global pada 10 Februari mendatang. Harganya dipatok di kisaran 250 dollar AS atau sekitar Rp 3,1 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com