Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fitur Telepon di WhatsApp Disebar Berantai

Kompas.com - 02/02/2015, 18:19 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Rencana penyematan fitur panggilan suara pada WhatsApp sudah lama dirumorkan. Namun, belum ada pernyataan resmi dari pihak WhatsApp ihwal kabar tersebut.

Agaknya WhatsApp lebih gemar memberi kejutan. Dilansir KompasTekno, Senin (2/2/2015) dari PhoneArena, WhatsApp berencana menyebarkan fitur telepon ini secara berantai dengan menggunakan sistem undangan. Maksudnya, seorang pengguna yang sudah dapat mengakses fitur tersebut dapat menelepon pengguna WhatsApp lainnya.

Setelahnya, pengguna WhatsApp yang ditelepon tersebut secara otomatis juga dapat menggunakan fitur panggilan suara ke pengguna lainnya.

Dugaan kuat hadirnya fitur telepon di WhatsApp ini berdasarkan screenshot yang diunggah seorang pengguna Reddit bernama "pradnesh07".

Untuk mendukung fitur ini, pengguna perlu melakukan pemutakhiran WhatsApp ke edisi 2.11.508. Namun, WhatsApp versi terbaru ini belum tersedia di Google Play Store.

Artinya, jika ingin melakukan pemutakhiran, pengguna harus mengunjungi APK dari WhatsApp. Kemudian mengunduh versi WhatsApp terbaru yang dirilis pada 28 Januari lalu.

Ukuran file untuk WhatsApp versi ini sebesar 18,52 MB dan hanya tersedia untuk Android 2.1 ke atas. Khusus untuk fitur telepon, hanya bisa berfungsi pada Android 4.4 ke atas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com