Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Google Indonesia Mengundurkan Diri?

Kompas.com - 02/02/2015, 20:46 WIB
Oik Yusuf

Penulis

Rudy Ramawy, Country Director Google Indonesia (kiri), Andrew McGlinchey, Product Manager SEA Google APAC saat peluncuran Google Street View Indonesia di Jakarta, Kamis (21/8/2014).

JAKARTA, KOMPAS.com - Awal Februari, tersiar kabar bahwa Country Director Google Indonesia Rudy Ramawy mengundurkan diri. Seorang sumber internal yang mengetahui hal ini membenarkan informasi tersebut.

Informasi ini diperkuat dari lowongan kerja untuk posisi Country Director yang dipasang Google pada 28 Januari lalu. Ini menandakan bakal kosongnya jabatan yang diisi oleh Rudy.

Pihak Google Indonesia belum menjawab permintaan KompasTekno untuk mengonfirmasi informasi ini.

Google
Lowongan kerja untuk posisi Country Director Google Indonesia yang di-posting di situs Google


Karir Rudy

Rudy mendapat gelar sarjana di bidang Teknik Kimia dari University of California, Barkeley. Ia memulai karier di Procter and Gamble tahun 1994.

Pada tahun 1997, Rudy menjadi Direktur Sales and Marketing Sony Music Entertainment Indonesia. Tahun 1999, ia direkrut menjadi Managing Director untuk Warner Music Malaysia yang berkantor di Kuala Lumpur.

Rudy kembali ke Indonesia pada tahun 2003 dan bergabung kembali dengan Sony Music Entertainment Indonesia sebagai President Director dan sekaligus sebagai Regional Marketing Director untuk Asia Tenggara.

Tahun 2005, Rudy bergabung dengan Nantrindo Telepon Seluler (pemilik operator seluler Axis) sebagai Direktur dan Chief Marketing Officer. Sebelum bergabung dengan Google pada Januari 2012, Rudy menjabat sebagai Direktur Programming dan Production RCTI.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com