Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Julukan iPad Layar 12,9 Inci?

Kompas.com - 03/02/2015, 12:46 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Sempat hilang, rumor mengenai iPad dengan bentang layar 12,9 inci kembali beredar di internet. Kali ini, beredar gambar dan juga beberapa spesifikasi dari perangkat tersebut.

Dalam postingan di situs Weibo, seperti KompasTekno kutip dari GizmoChina, Senin (2/2/2015), seorang sumber menyebutkan, iPad terbaru ini kemungkinan akan menggunakan skema nama yang sama dengan iPhone 6 Plus.

Dengan layarnya yang lebih besar dari tablet Apple lainnya, produk dengan layar jumbo ini disinyalir akan menggunakan nama iPad Plus.

Masih berdasarkan posting tersebut, layar 12,9 inci ini bakal mendukung resolusi yang cukup tinggi, yakni 2K.

Oleh karena layarnya yang besar, iPad Plus dikabarkan bakal memiliki badan yang cukup bongsor. Ia akan memiliki ukuran ketebalan 7 mm, dengan bobot sekitar 700 gram.

Sebagai perbandingan, iPad Air 2 memiliki ketebalan 6,1 mm dan bobot 437 gram.

Membesarnya perangkat tersebut juga bisa membuat ruang bagi Apple untuk memperbesar baterai perangkat. iPad Plus dirumorkan memiliki baterai 11.000 mAh, lebih besar 50 persen dari iPad saat ini.

Tahun 2014 lalu, santer terdengar kabar, Apple akan merilis iPad dengan ukuran layar lebih besar dari biasanya, yaitu 12,9 inci. Akan tetapi, pada saat peluncuran iPad terbaru, tablet jenis ini sama sekali tidak disinggung oleh Apple.

Menurut kabar yang beredar, Apple sebenarnya memang memiliki rencana untuk merilis tablet tersebut pada tahun 2014 lalu. Sayangnya, masih ada kendala teknis yang membuat mereka membatalkannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com