Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

HTC One M9 Punya 2 Kamera Utama 20 MP?

Kompas.com - 03/02/2015, 15:16 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - HTC dikabarkan menyematkan dua unit kamera di casing belakang smartphone M9 terbarunya. Dua kamera tersebut nantinya akan berguna untuk memudahkan manipulasi hasil pemotretan.

Seperti dikutip KompasTekno, Selasa (3/2/2015), kabar soal dual camera tersebut diperoleh Laptop Media dari sumber internal HTC. Tidak tanggung-tanggung, pembuat smartphone asal Taiwan itu menggunakan sensor berketajaman 20,7 megapiksel.

Sebelumnya, HTC pernah menyematkan dua unit kamera pada smartphone M8 besutannya. Dua kamera tersebut punya fungsi berbeda.

Kamera pertama sebagai alat untuk memotret foto, sementara kamera kedua berfungsi mengambil data tambahan mengenai foto yang sedang dipotret. Hasilnya adalah foto yang dapat diatur fokusnya pasca pemotretan.

Sumber tersebut juga mengungkap HTC One M9 punya kamera depan yang berteknologi Ultra Pixel. Resolusi kamera depan ini memang hanya 4 megapiksel, namun keberadaan teknologi Ultra Pixel membuatnya bisa menangkap foto dengan lebih jelas.

Jika dual camera dan teknologi Ultra Pixel itu benar-benar terwujud, smartphone ini diharapkan akan lebih baik dari seri M8 sebelumnya. Masalahnya, pada dual camera HTC M8 banyak terdapat keluhan mengenai hasil jepretan yang kurang detil.

Selain soal kamera, HTC One M9 dikabarkan akan memiliki spesifikasi mumpuni. Dapur pacunya berupa prosesor Qualcomm Snapdragon 810 dan RAM 3 GB. Sementara itu, layarnya berukuran 5 inci dengan resolusi full High Definition.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com